Tuesday, 10 June 2008

PSM di Ambon

PSM Lawan Persibom
Tribun - PSM Makassar akan langsung bertemu dengan Persibom Bolaang Mangondow di pertandingan penyisihan Liga Ambon, Rabu (11/6). Jadwal lawan PSM di babak pertama tidak mengalami perubahan meskipun satu klub peserta Liga Ambon, Persipura Jayapura mundur dari turnamen ini. "Persipura sudah pasti tidak ikut di turnamen ini. Kami sempat menunggu lama perubahan jadwal pertandingan dari panitia Liga Ambon. Tapi setelah meeting selesai, ditentukan lawan pertama kami tetap Persibom," kata Asisten Manajer PSM Bidang Umum dan Perlengkapan, Faisal Maming, Senin (9/6). Tim PSM tiba di Ambon kemarin sore. Menurut Faisal yang menemani tim ke Ambon, Liga Ambon menggunakan sistem kompetisi penuh sehingga hasil dari tiga pertandingan masing- masing tim akan dihitung nilai tertinggi untuk masuk ke putaran final. "Kami akan melakoni empat pertandingan hingga ke partai final. Turnamen ini menggunakan sistem kompetisi penuh artinya tim yang nilai poinnya tinggi pertama dan runner up nya langsung masuk ke babak final," kata Faisal. Sebanyak empat tim akan bersaing di turnamen yakni, PSM, Persibom, Persija Jakarat dan PS Ambon. Setelah melawan Persibom, PSM akan bertemu dengan Persija (13/6), melawan PS Ambon (14/6) dan partai final digelar (16/6). PSM mengutus tim usia 21 tahun (U-21) di turnamen ini. Dalam tur kali ini, manajemen mengutus 22 pemain dengan pelatih kepala Hanafing dan ditemani Imran Amrullah. Sementara itu, pemain inti tetap berada di Makassar menggelar latihan rutin pagi dan sore. Diarak Keliling Kota Rombongan PSM Makassar mendapat perlakuan khusus saat mereka tiba di Ambon. Begitu tiba di bandara Patimura, Ambon, rombongan PSM langsung disambut panitia dengan mobil mobil angkutan untuk kemudian diarak keliling kota Ambon. Ternyata, panitia sengaja mengarak rombongan PSM keliling kota Ambon untuk mensosialisasikan Liga Ambon. "Kami diarak beberapa penjemput dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat. sambil keliling kota, mereka juga mengumumkan kedatangan PSM dengan menggunkan pengeras suara," kata Faisal. Menurut Faisal, arak-arakan mobil yang mengantar rombongan PSM sempat memacetkan beberapa ruas jalan utama kota Ambon. "Di Ambon kami tidak kekurangan pendukung. Banyak warga Sulawesi Selatan yang merantau disini," kata Faisal. Rombongan PSM bertolak dari Makassar menuju Ambon dengan menggunakan pesawat Lion Air yang terbang pukul 12.15 Wita. Mereka tiba di bandara Patimura, Ambon pukul 15.30 Wit. Perjalanan dari bandara ke Kota Ambon dilanjutkan dengan jalur darat dan memakan waktu sekitar dua jam. Di kota Ambon, rombongan PSM menginap di hotel Aman."Perjalanan dari bandara menuju kota Ambon agak melelahkan dan cukup lama karena kami diarak keliling kota dulu. Begitu tiba di hotel pemain kelaparan dan langsung makan," kata Faisal. (tribun)

1 comments:

Anonymous said...

hi every person,

I identified persikabablora-superliga.blogspot.com after previous months and I'm very excited much to commence participating. I are basically lurking for the last month but figured I would be joining and sign up.

I am from Spain so please forgave my speaking english[url=http://latesttrendssi.info/forum].[/url][url=http://tzlatestnews.info/forum].[/url][url=http://essmartthoughts.info/].[/url]